The Laker's X6… Everything, Everywhere, Everytime…

Buku ini lebih mirip untaian kata-kata mutiara, yang disusun oleh Paulo Coelho menjadi sebuah kisah yang sangat menarik. Dalam setiap lembar, bahkan setiap alinea pun, Anda akan dapat menarik satu pelajaran darinya. Di antaranya tentang masalah takdir.

Manusia tidak bisa terlepas dari yang namanya takdir. Segalanya telah termaktub dalam “kitab”, yang ditulis jauh-jauh hari sebelum manusia itu diciptakan. Pun begitu, takdir jangan membuat kita putus asa dan kehilangan semangat (karena segalanya telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa). Sebaliknya, manusia hendaknya lebih berani lagi untuk berpetualang mencari hal-hal yang baru, walaupun mungkin, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah keberuntungan akan selalu bersama kita. Tetapi yakinlah, apapun takdir yang menimpa kita, berarti itu lah yang terbaik untuk kita.

Seperti halnya kisah Santiago, anak lelaki yang berani mengambil resiko apa pun demi mengikuti suara hatinya dan mengejar mimpinya. Mulai dari kehidupannya saat menjadi penggembala domba di padang rumput Andalusia, lalu berpetualang ke padang pasir di wilayah Mesir yang penuh misteri, hingga menemukan cinta sejatinya, Fatima.

Banyak tantangan dan cobaan selama petualangan itu, tetapi dia tetap yakin akan kebenaran nasihat seseorang yang pernah dijumpainya, yang mengaku sebagai Raja Salem. Bahwa “kau harus selalu tahu pasti, apa yang kau inginkan”, bahwa “kalau kau menginginkan sesuatu, seisi jagat raya akan bekerja sama membantumu memperolehnya”.

Buku ini mengajak kita untuk berani berpetualang. Siapa tahu, dengan berpetualang Anda akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru, pengalaman-pengalaman baru, teman-teman baru dan bahasa-bahasa baru yang mungkin belum pernah Anda kenal sebelumnya. Dan siapa tahu, Anda akan menjumpai cinta sejati Anda. Seseorang yang telah menunggu kehadiran Anda selama bertahun-tahun. Entah di tengah padang pasir Mesir yang tandus, di Kutub Utara, di tengah padang rumput Spanyol yang luas, atau bahkan, di sebuah toko buku di kota Anda.

Comments on: "The Alchemist: Story of A Wanderer_Paulo Coelho _" (2)

  1. ailurophiles said:

    Keren.. bisa buat tambahan referensi buku-buku bagus.. thx..^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: