The Laker's X6… Everything, Everywhere, Everytime…

Khasiat Cokelat

Semua orang hampir pada suka cokelat tapi apa anda tau khasiat di dalam nya??

yuk kita bahas

1.  Sebagai Antioksidan

Khasiat coklat untuk kesehatan adalah sebagai antioksidan, antioksidan dalam coklatdiperoleh dari biji kakao yang mengandung antioksidan flavonoid yang berguna untuk menahan radikal beba. Namun, khasiat antioksidan  sangat tergantung dari kadar kakao dalam coklat yang anda konsumsi, semakin besar kadar kakaonya, maka semakin besar manfaat antioksidan dalam sebatang coklat. Untuk melihat kadar antioksidan dalam coklat dapat dilihat pada warna cokelat  semakin gelap suatu coklat, semakin besar kadar kakao yang terkandung di dalamnya. Khasiat antioksidan yang terkandung dalam flavonoid dalam biji kakao sebanding dengan 6 apel atau 4,5 cangkir  teh.

2. Mengurangi susah tidur

coklat juga berkhasiat membantu tubuh beristirahat atau mengurangi susah tidur. Khasiat ini terkandung dalam protein  dalam biji kakao, protein yang kaya akan asam amino triptofan, fenilalanin dan tyrosin

3. Membuat bersemangat

Khasiat lainnya adalah coklat mampu mensuplai kalsium dan magnesium untuk tubuh. Oleh karena itu coklat bermanfaat untuk membuat anda bersemangat kembali.

4. Mencegah beberapa penyakit

Hasil penelitian Dr Norman Hollenberg, peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Harvard, Amerika Serikat (AS) menunjukkan, salah satu zat aktif dalam cokelat yakni epicatechin mampu menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, stroke, dan diabetes mellitus.

5. Cokelat Tingkatkan Daya Fungsi Otak

Coklat mengandung banyak unsur yang bersifat menjadi stimulan antara lain theobromine, phenethylamine, dan caffeine. Senyawa-senyawa itu telah ditemukan sebelumnya bersifat meningkatkan tingkat kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi. Hasil penelitian menunjukkan, dengan mengonsumsi coklat dapat memperoleh efek stimulasi yang akan membuat peningkatan performa mental.

6.  Memperpanjang umur

Dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakukan, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan. Diduga antioksidan fenol yang terkandung dalam coklat adalah penyebab mengapa mereka bisa berusia lebih panjang.

Silakan mencoba dan membuktikan….

Comments on: "Khasiat Cokelat" (5)

  1. C.Lover said:

    7 Enak

    Dengan rasa-rasa yang di tambahkan untuk memvariasi rasa coklat membuat beberapa penikmat coklat ketagihan dengan rasa coklat tersebut .

    _C.Lover_

  2. Thx fuku buat tambahan nya…. i appreciate that

  3. C.Lover said:

    (Disini nama nya C.Lover ui )…..

    owh untuk hal itu saya juga mengucapkan banyak GG …..

    _C.Lover_

  4. io2 C.Lover…. wkwkwkwk

  5. saya suka cokelat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: