The Laker's X6… Everything, Everywhere, Everytime…

Karaoke bukan hanya bisa dijadikan ajang pamer suara Anda. Ternyata berkaraoke dengan teman bisa menghilangkan risiko terkena penyakit jantung juga stroke.
Karaoke sering menjadi pilihan menghabiskan malam akhir pekan bersama teman kantor atau keluarga. Ternyata berkaraoke mempunyai banyak manfaat. Hal itu disampaikan oleh Professor Takeshi Tanigawa dari Universitas Ehime, Jepang dalam hasil penelitiannya.

Bernyanyi menurutnya dapat mengendurkan otot-otot yang tegang serta menghilangkan stres. Dengan hal itu peredaran darah pun menjadi lancar. Sehingga risiko penyakit jantung dan stroke yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah menjadi kecil bahkan tidak ada.

Selain itu, dalam bernyanyi, secara tidak langsung seseorang akan mengatur nafasnya dengan teratur. Hal itu juga ternyata akan memperbaiki syaraf-syaraf yang tegang.

Tak hanya sampai di situ. Ketika selesai bernyanyi biasanya ada tepukan tangan yang Anda dapat. Tepukan tangan itu juga ternyata memiliki manfaat bagi kehidupan. Tepukan dari rekan atau keluarga adalah bentuk dari dukungan sosial yang bisa meningkatkan kepuasan serta rasa percaya diri seseorang.

Jadi, ayo ambil microphone Anda & mulai berkaraoke!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: