The Laker's X6… Everything, Everywhere, Everytime…

UDAH dua minggu belakangan ini,Joko (bukan nama sebenarnya) ngerasa bete dan putus asa banget. Soalnya, cowok berusia 15 tahun itu untuk ketiga kalinya ditolak cewek yang ditembaknya.

Padahal sih, menurut temen-temennya, secara fisik Romi ya nggak jelek-jelek amat. Prestasinya di bidang olahraga pun nggak memalukan bahkan bisa dibilang membanggakan. Buktinya berderet piala lambang kemenangannya saat lomba pencak silat menghiasi kamarnya.
Ditolak gebetan waktu nembak pastinya bikin bete, sedih, dan kecewa ya? Apalagi kalo Youngsters udah sayang banget ama gebetan yang kamu incar. Walau segala cara udah dicoba, hasilnya selalu sama yakni ditolak dan ditolak.

“Ditolak cewek waktu nembak itu wajar dan banyak juga kok dialami orang lain. Penyebabnya banyak, mulai fisik nggak sesuai kriteria, kepribadian yang nggak cocok atau memang nggak klik karena ngerasa nggak ada chemistry,”ungkap Mbak Dinuriza Lauzi, Psikolog Remaja Kota Batam yang akrab disapa Mbak Nissa.

Tapi, jangan hanya gara-gara ditolak ama gebetan, membuat dunia ini serasa mau kiamat. Misalnya aja, jadi mengurung diri di kamar, nggak mau gaul ama temen lagi, atau parahnya lagi sampe nge-drug. Aduh nggak banget deh…

Secara, di dunia ini ada banyak banget cewek yang mungkin aja lebih baik lagi dari gebetan yang udah nolak kamu. Kalo kegagalan yang dialami membuat Youngsters terpuruk, gimana juga bisa menemukan cewek yang emang pas dan bisa klik chemistry-nya ama kamu?
“Daripada putus asa atau melarikan diri dengan melakukan hal-hal yang negatif, lebih baik segera melakukan evaluasi diri dan mencari tahu kenapa para cewek nggak mau nerima cinta kita,”saran Mbak Nissa.

Misalnya aja, apakah kamu punya masalah bau badan, bau mulut dan bau-bauan yang lainnya. Walau kesannya sepele tapi berpengaruh juga lho. Periksa juga apakah penampilan kamu udah sesuai ama selera gebetan yang lagi kamu incar. Jangan sampai, kamu tampil nge-punk sementara cewek yang kamu taksir bete banget ama dandanan ala punk.

Nggak cuma urusan tampilan fisik, Youngsters juga harus mengevaluasi kepribadian. Misalnya aja kamu suka membual demi menutupi rasa grogi saat berdekatan ama gebetan. Atau kamu suka menjelekkan mantan pacarnya, temen-temennya, bersikap sombong dan nggak ramah ama orang-orang deket gebetan dan banyak lagi.

“Lewat instropeksi dan evaluasi diri itu akan diketahui apa aja kelemahan atau hal-hal yang membuat cewek yang kamu taksir menolak kamu. Dan kalo udah ketauan apa kira-kira penyebabnya, segera lakukan perubahan sebelum kembali berjuang menaklukkan hati sang pujaan,”katanya.

Lalu gimana dong kalo ternyata masih ditolak walau udah melakukan perubahan besar-besaran sesuai kriteria cewek yang kita incar?
“Kalau masih ditolak juga walau udah melakukan evaluasi diri berarti Youngsters harus belajar berbesar hati menerima kenyataan. Sebab, gimanapun juga rasa sayang nggak bisa dipaksakan karena harus ada chemistry antara keduanya,”jelas Mbak Nissa.

Walau ditolak, toh kamu masih bisa berteman ama cewek yang diincar. Bahkan, lewat pertemanan itu mungkin aja nantinya kamu-kamu bisa ketemu ama cewek lain yang lebih menarik dan pastinya klik untuk menjadi pacar. Jadi lupain deh menganggap dunia langsung kiamat hanya gara-gara cinta ditolak. (*)

Pelajari Dulu Karakter Cewek Sebelum Nembak
DITOLAK ama cewek yang kita sayangi, pastinya sakit banget. Apalagi, kalo penolakan itu nggak cuma terjadi sekali aja. Walau udah berubah dan yakin udah tampil sebaik mungkin tetap aja nggak sukses merebut hati sang pujaan.

“Biar nggak ditolak (lagi), pelajari dulu karakter cewek yang bakal ditembak. Perhatikan kebiasaan dan kesukaannya secara detail. Cowok tipe apa yang kira-kira diinginkan atau yang tak disukai,”saran Mbak Dinuriza Lauzi.

Untuk mempelajari karakter itu bisa dilakukan lewat pengamatan secara detail. Soalnya, orang yang lagi suka atau ngincar cewek untuk dijadiin pacar biasanya sering mengamati apa aja kesukaan ataupun hal-hal yang nggak disukai gebetannya itu. Meskipun kebanyakan pengamatan cuma dilakukan di balik layar.

Selain pengamatan secara langsung, bisa juga dilakuin dengan mengumpulkan informasi dari temen-temen deket target yang mau kamu tembak. Cara ini bisa diterapkan kalo gebetan kamu itu punya tipe yang sering menggerombol.

“Dengan mengetahui kriteria apa yang disukai ama cewek yang lagi diincar, Youngsters akan lebih mudah dalam membuat strategi pendekatan. Ya setidaknya tahu apa yang disukai dan nggak disukai ama gebetan kita,”jelasnya.

Yang penting dicatat bagi kamu-kamu yang lagi berusaha mendapatkan simpati gebetan adalah jangan cepat menyerah jika ternyata ditolak waktu nembak. Jadi tak ada salahnya nembak lagi walau pernah ditolak. Siapa tahu tembakan yang kedua tepat sasaran alias diterima.

“Walau nembak lagi nggak salah tapi sebaiknya Youngsters menetapkan target sampai batasan mana kamu bisa bertahan untuk mengejar gebetan. Misalnya aja dua kali nembak atau tiga kali nembak,”saran Mba Nissa.

Perlunya menetapkan target kapan harus berhenti ‘berjuang’ tersebut agar nantinya kamu-kamu tidak terjebak dalam harapan yang tak berujung. Jangan hanya gara-gara terobsesi pengen jadi pacar seseorang, masa remaja kamu terlewatkan secara sia-sia atau bahkan penuh dengan perasaan depresi. Hiiii…nggak banget kan? (*)

Jangan Minder Cuma Karena Ditolak
MENGHADAPI penolakan orang yang kita sayangi memang tidak mudah. Tapi, hidup harus terus berjalan. Nggak mungkin kan kamu menghabiskan waktu dengan meratapi rasa patah hati akibat sebuah penolakan cinta?

Dengan usia remaja kamu, perjalanan hidup masih panjang dan masih banyak hal yang bisa diraih. Dan pastinya masih banyak juga cewek lain yang masih bisa ditemui dan mungkin akan jauh lebih menarik dibandingkan gebetan kamu saat ini.

Nah, daripada terus-terusan terpuruk dalam perasaan depresi akibat patah hati, gimana kalo kita beberapa Tips Biar Nggak Ditolak Waktu Nembak Cewek yang mungkin aja bisa membantu kamu menghadapi masa-masa sulit akibat patah hati:
1. Daripada sedih mikirin penolakan dari cewek yang kamu tembak, lebih baik segera melakukan evaluasi dan introspeksi diri. Perbaiki penampilan fisik, kepribadian maupun sikap agar menjadi lebih baik dan menarik.
2. Bekali diri dengan kemampuan lebih pada bidang tertentu. Misalnya olahraga, seni, band, prestasi akademik, dan sebagainya. Prestasi yang kamu miliki bakal membuat kamu terlihat menonjol dibandingkan orang lain. Seseorang yang lebih menonjol dibandingkan orang lain biasanya akan jauh lebih menarik.
3. Tanamkan positive thinking dalam diri. Berbekal pikiran positif segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah.
4. Jangan pernah merasa putus asa maupun depresi hanya gara-gara ditolak cewek. Secara, di dunia ini ada banyak cewek yang lebih menarik dan mungkin aja cocok ama kamu.
5. Jangan melakukan perbuatan yang akhirnya merugikan diri sendiri. Misalnya aja mabuk, nge-drug atau bahkan bunuh diri. Waduh..
6. Hilangkan perasaan minder, rendah diri maupun malu yang berkepanjangan meskipun pernah ditolak cewek. Kalo kamu minder dan malu, kapan kamu bakal dapat cewek? Ditolak itu wajar kalee…
yang namanya cinta memang nggak bisa dipaksain. (*)
dan janganlah putus asa.
Maju Terus Pantang Mundur.

About these ads

Comments on: "Tips n Cara Biar Gak Ditolak Waktu Nembak …" (18)

  1. ya, dy cmn baru nolak saya sekal, dan dia cuman mao jadi sahabat aja, tapi saya gak sanggup cuman jadi sahabat aja, soalnya saya dah terlalu dalam sayang ma dia.
    terus gimana dong?, please bantuin yach!!!!!!!!

  2. deket in aja terus …

    ato bilang jujur kalo kamu gak puas kalo cuman sekedar sahabat …

    susah sich … tp kalo gak di coba sama aja …

    _C.Lover_

  3. nais inpoh bro..
    salam kenal yah, kunjungi web aku..

  4. dia tapi cinta ma aq,,
    tapi dy gak bisa trima aq..
    aq gk tw alasannya,,
    apa aq harus jahuhin dia,,

    • GW dah berusaha deketin dia , tapi susah bngt soalnya orangx aneh bnget……..!!
      gimana yach klo GTu soalnya gw cynk bngt ama dya..
      tolong dong please..

    • lo harus ttap smangat bro…
      nga usa putus asa..
      ok

  5. cinta di tolak dkun bertindak coy

  6. klo qu y tak bwak k rmh lngsung tak ajak k kmr lngsung d sex bebas…..
    hamil urusan blakang………..

    • matamu asu kueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee kontolmuuuuuuuuu

  7. iojojojopjooo

  8. hendrick(indra) said:

    lo cwe yg udah gue tembak ni pemalu. dktin nya aj susah pa lgi pngn nmbk tuk kdua kalinya….

  9. Nie gw nembag cwek bru skali nie,, maklum gw agak p.malu bwadt m.xatakan cinta,, truss d.tolak,, pdahal gw tw dya tuw ska ma gw dr shbt.x,, dya blg “jgn terburu2, q blom mau pacaran dlu,, mungkin lain kali” nah klo gtu gmn bro ?
    Pdhl gw tuw ska ma dya sjak TK

  10. bisa setres mikirin cewek terusssss…..

  11. ehh semua, bantuin gw donk.
    gw gk bisa ngungkapin cinta sendirian. nama facebook cewe yg gw incer lusy harjuanti.

  12. bntuin gw donk. tolong ksih tau gw tuh cinta sama dia’a gw juga pgn jadi pacar dia’a. nama facebook dia’a lusy harjuanti

  13. 1 cara ..

    lakukan dengan serius ..
    kamu akan terlihat bodoh jika kamu lakukan secara ragu2 ..
    makanya , lakukanlah dengan serius…

    itu aja kok.. gk ush bnyk2 ..
    karena di saat kamu ragu2 ..
    contoh : lakuin ga? , hmm , ngmng gk ya? hduw udh di dpn mata lgi org nya ..hduw hrs ngmng apa nih , ntr dia jdi bla bla bla …

    jdi .. lakukanlah dengan serius …
    1 kata bgs dari yg prnh gw liat ..
    “IMPOSSIBLE IS NOTHING

  14. Y Q Prnah D Tolak 2 X Ama Cwe Yg Aku Cintai Bnget Truz Q Mngurung Diri D Kmar Slma 1 Thun.,

    Memang Bgtu Bdohnya Ak.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: